PARADASE.id – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang mengusulkan pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi untuk pemasaran produk.
Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM, Diskop UKMP Bontang Yusran mengatakan dengan pemanfaatan teknologi informasi jangkauan pemasaran produk bisa lebih luas.
“Kalau manfaatkan digital marketing tentunya pemasaran lebih luas. Makanya manfaatkan, semua platform sosial media sosialm, seperti facebook, instagram dan lainnya,” ujar Yusran, Kamis (04/11/2021) siang.
Lebih jauh dia mengatakan, jika pun pelaku UMKM memanfaatkan digital marketing, produk yang ditawarkan haruslah memiliki mutu yang baik. Agar pembelian pelanggan bisa berkelanjutan dan menghindari kesan negatif terhadap produk tersebut.
“Produknya harus bermutu, agar pelanggan bisa membeli secara berkelanjutan. Kalau tidak, pelanggan mudah memberi kesan negatif. Seperti memberi komentar buruk terhadap produk yang ditawarkan di sosial media,” pungkasnya. (Adv)